Promo Rumah Idaman Anda.. Raih Kesempatan Anda Sekarang .. Klik disini !

News

Check out market updates

Zona Tanah yang Perlu Dipahami Pebisnis Properti Pemula

Zona Tanah yang Perlu Dipahami Pebisnis Properti Pemula

Zona Tanah yang Perlu Dipahami Pebisnis Properti Pemula

Didalam konteks bisnis properti termasuk juga didalam konteks bisnis properti syariah bahwa ada dua zona tanah yang harus Anda tahu. Dan pada kesempatan kali ini kita akan bahas tentang zona tanah tersebut secara detail dan benar – benar detail.

Zona tanah sendiri ada dua bagian yaitu zona tanah titanium dan juga zona tanah GSPT. Lalu seperti apa kedua zona tanah ini? Kita akan bahas satu persatu dengan sangat rinci didalam uraian di bawah ini. Yuk simak!

Zona Tanah Dalam Bisnis Properti

Zona Tanah yang Perlu Dipahami Pebisnis Properti Pemula

Oke, didalam bisnis properti, ada dua zona tanah yang Anda perlu pahami seperti yang telah kami sampaikan dimuka diantaranya zona tanah titanium dan juga zona tanah GSPT. Beberapa informasinya dapat Anda simak di bawah ini!

Zona titanium

Bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis properti tanpa bank, zona titanium ini sangat recommended untuk Anda. Alasannya tentu sangat sederhana karena dengan menggunakan zona titanium ini zona tanahnya sangat sesuai dengan kondisi pebisnis properti pemula kelas proletar. Harga yang masih terjangkau karena cara bayar yang sangat bersahabat juga menjadi keuntungan bagi pebisnis properti pemula.

Supaya nantinya akan jauh lebih mudah tentu Anda didalam menjangkau letak zona tanah bisa bayangkan kota dimana Anda sekarang tinggal. Sebagai contoh, misalkan saat ini Anda berada di Makassar maka zona tanah titanium ini letaknya pada pinggir terluar dari Makassar atau bisa dikatakan perbatasan antara Makassar, Maros dan Gowa. Akan tetapi memang sangat tidak gampang untuk membuat sang pemilik melepas tanah yang dimilikinya dengan cara bayar mundur.

Zona GSPT

Sebenarnya zona GSPT itu yang seperti apa? Zona GSPT ini sebenarnya merupakan singkatan dari zona gold, silver, platinum dan titanium. Zona yang satu ini maksudnya dapat berada pada keempat zona tersebut karena memang pada zona ini tidak dikenal letak fisik tanah akan tetapi zonanya ditentukan pada bentuk transaksi yang sedang dilakukan.

Baca Juga : Uang Muka Hangus Dalam Jual Beli Properti, Boleh Atau Tidak

Jika memang keempat tanah diatas kemudian dilakukan pola transaksi dengan pola jual beli baik jual beli secara tunai ataupun kredit maka zona terakhir ini nantinya justru ditransaksikan bukan dengan pola jual beli melainkan dengan pola pemilik tanah yang menyerahkan tanah miliknya sebagai modal bagi para pebisnis properti yang nantinya akan dilakukan pengelolaan. Mengenai seperti apa bentuk transaksinya berbasis kongsi usaha atau dalam istilah syariahnya biasa disebut dengan syirkah sehingga dapat terjadi pada zona tanah yang mana saja.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Zona Tanah Dalam Bisnis Properti. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *