Promo Rumah Idaman Anda.. Raih Kesempatan Anda Sekarang .. Klik disini !

News

Check out market updates

Tahapan Menghindari Sogok Didalam Bisnis Properti

Tahapan Menghindari Sogok Didalam Bisnis Properti

Tahapan Menghindari Sogok Didalam Bisnis Properti

Didalam dunia bisnis terdapat suatu hal yang sering disebut riswah atau sogok menyogok. Sogok menyogok didalam dunia bisnis ini memang sangat rentan terjadi bahkan didalam dunia bisnis apapun termasuk dunia bisnis properti juga sangat rentan. Bahkan didalam dunia bisnis properti dapat dikatakan bahwa sogok menyogok itu mustahil dihindari karena saking banyaknya yang melakukan demikian.

Kalau kita bicarakan tentang dunia bisnis properti, yang paling rentan terjadi riswan ini adalah tentang legal perijinan seperti pengurusan IMB dan juga pengurusan SHM. Biasanya didalam IMB saja dibutuhkan banyak syarat seperti Ijin Prinsip, Ijin Lokasi, Analisis Dampak Lingkungan Analisa Lalu Lintas dan masih banyak lagi yang lainnya. Sementara pada bagian lain ada yang namanya pajak dan sebagainya. Dan hal – hal seperti ini yang sangat lazim terjadi didalam bisnis properti konvensional akan tetapi didalam bisnis properti syariah tentu tak dapat seenaknya sendiri karena properti syariah harus untung dengan cara yang syar’i. Karena itu buat Anda yang tidak ingin terjebak dalam kondisi riswah ataupun riba memilih properti syariah sangat disarankan. Lalu seperti apa tahapan – tahapan didalam menghindari sogok didalam bisnis properti?

Tahapan Menghindari Sogok Didalam Bisnis Properti

Tahapan Menghindari Sogok Didalam Bisnis Properti

Agar Anda dapat terhindar dari yang namanya sogok menyogok didalam bisnis properti syariah, beberapa tahapan yang Anda perlu hindari diantaranya :

Lengkapi persyaratan

Didalam melakukan bidang bisnis properti, kabar baiknya semua persyaratan didalam proses legal secara perijinan dan sudah dapat terpublikasi dengan sangat baik dan juga dapat diketahui tentang apa saja yang perlu disiapkan oleh seorang pengusaha properti didalam melakukan suatu perijinan. Akan tetapi berita buruknya adalah masih belum ada ambang batas yang maksimal oleh lembaga yang bersangkutan untuk mengeluarkan ijin sehingga tentu saja peluang untuk terus menggantungkan harapan masih terbuka sangat lebar.

Mengawal proses perijinan

Ya, lengkapi semua persyaratan dulu karena Anda ingin benar dan tentu jika Anda ingin benar maka posisi Anda harus benar kemudian mengawal proses perijinan penting Anda lakukan.
Ada baiknya proses perijinan yang diberikan Anda kawal terus menerus dan jika ingin lebih teknis lagi Anda bisa siapkan 1 orang peluncur yang setiap hari dapat nongkrong di lembaga instansi yang terkait jadi nanti ketika diminta ini dan itu dia bisa membantu Anda untuk memenuhinya. Dengan begini maka prospek perijinan yang akan jauh lebih baik, terarah dan terorganisir akan Anda dapatkan.

Baca Juga : Syarat-Syarat Pemungutan Pajak Dalam Kaca Mata Syariah

Lakukan bentuk hubungan dakwah

Ya, memang bisnis itu harus mendapatkan untung termasuk untuk bisnis properti syariah, wajib untung tentunya untung yang dimaksud adalah untung dalam konteks yang syar’i. Jadi jangan sampai mendapatkan untung dengan cara yang tidak baik dalam konteks Islami karena ini adalah bisnis properti syar’i.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Tahapan Menghindari Sogok Didalam Bisnis Properti bermanfaat. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *