Promo Rumah Idaman Anda.. Raih Kesempatan Anda Sekarang .. Klik disini !

News

Check out market updates

Pelajari Konsep Sebelum Beli Properti Syariah

Pelajari Konsep Sebelum Beli Properti Syariah

Pelajari Konsep Sebelum Beli Properti Syariah

Pada sejumlah kota mulai dari Depok, Jakarta Pusat, Tangerang, Bekasi dan di Jawa Timur sekalipun sekarang ini banyak yang mulai gencar membeli properti dengan produk-produk properti yang berbasis syariah. Lalu sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan konsep hunian syariah yang sekarang ini mulai banyak digandrungi orang – orang?

Konsepnya sendiri sebenarnya bukan merupakan properti yang memiliki nuansa islami dengan penduduk agama Islam, akan tetapi properti syariah ini ditekankan pada metode transaksi yang dilakukan kedua belah pihak dalam hal ini penjual dan pembeli yang menerapkan konsep syariah. Lalu seperti apa konsep didalam properti syariah? Tentu saja konsep properti syariah ini harus Anda ketahui sebelum membeli properti syariah supaya nantinya tidak ada simpang siur dan salah pilih. Langsung simak informasi berikut ini!

Pelajari Konsep Sebelum Beli Properti Syariah

Pelajari Konsep Sebelum Beli Properti Syariah

Dalam metode yang satu ini yaitu metode properti syariah terdapat beberapa gagasan yang dapat diterapkan seperti tanpa riba, tanpa sita, tanpa denda serta juga tanpa akad yang bermasalah dan juga tanpa bank tentunya.

Ini tentunya menjadi salah satu daya tarik yang sangat positif untuk menggaet banyak orang turut suka dan menjalankan konsep jual beli properti syariah. Seperti yang dikutip berdasarkan Okezone.com dimana Marketing dari Komunitas Developer Properti Syariah (DPS) Dody Tabrani menjelaskan bahwa pengembang tidak akan mengajak pihak – pihak perbankan untuk dapat terlibat didalam akad jual beli karena akad ini hanya terjadi diantara pembeli dan juga diantara pengembang.

Dengan akad jual beli properti syariah memang sangat enggan dengan riba karena jual beli syariah ini memang sebuah konsep jual beli properti yang didasarkan atas dasar nuansa jual beli secara Islami. Tentu dengan hal ini Anda yang menggunakan kredit properti syariah dapat terhindarkan dari unsur riba yang sebenarnya unsur ini sangat diharamkan didalam Islam.

Jual beli properti syariah juga dilakukan tanpa sita dan biasanya jika memang takut terjadi kesalahpahaman di dalam jangka waktu panjang, akad jual beli diberikan dengan cara yang sangat spesifik dan telah disepakati oleh kedua belah pihak yang dimaksud.

Baca JugaMemahami Riba Dalam Konteks Jual Beli Properti Syariah Berdasarkan Hadist

Opsi harganya ada yang cash dan juga ada yang kredit dan semua aspek yang meliputinya termasuk tentang nominal juga telah disampaikan sebelum akad dilakukan dan tentu tidak akan berubah walaupun suku bunga nantinya naik turun. Jadi tentu saja mengenai pilihan harga tergantung atas pembeli yang nanti bakal menentukan.

Disampaikan juga tidak ada yang namanya denda didalam jual beli syariah jika terjadi terlambat mencicil. Nantinya pembeli hanya akan dikenakan surat peringatan sebagai pengingat komitmen membayar utang jika memang pembeli tidak dapat menepati janji cicilan sesuai kesepakatan.

Demikian beberapa informasi yang kali ini dapat kami berikan untuk Anda tentang Konsep Sebelum Beli Properti Syariah. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *