Promo Rumah Idaman Anda.. Raih Kesempatan Anda Sekarang .. Klik disini !

News

Check out market updates

Lebih Menguntungkan KPR Syariah Atau KPR Konvensional Dalam Beli Properti Kredit?

Informasi Seputar KPR Syariah Dan KPR Konvensional

Informasi Seputar KPR Syariah Dan KPR Konvensional

Didalam dunia bisnis properti tentunya kita sangat kenal dengan yang namanya KPR atau kredit pemilikan rumah. KPR sendiri sekarang ini dapat diidentifikasi atas dua hal yaitu KPR yang konvensional atau KPR syar’i. Tentu saja keduanya memiliki nilai atau value masing-masing. Memiliki keunggulan dan kelemahan juga masing-masing. Lalu pertanyaannya lebih menguntungkan mana antara KPR syariah ataupun KPR konvensional? Kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda tentang hal tersebut!

Informasi Seputar KPR Syariah Dan KPR Konvensional

Informasi Seputar KPR Syariah Dan KPR Konvensional

Ada beberapa aspek yang Anda perlu tahu tentang KPR syariah dibandingkan dengan KPR konvensional. Beberapa aspek tersebut diantaranya :

Pilih yang pasti lebih baik

KPR konvensional ini menetapkan sistem pembayaran suku bunga tetap pada tahun – tahun awal kredit dan nanti selanjutnya pinjaman bunga KPR akan mengikuti fluktuasi ekonomi sehingga nantinya besaran cicilan bunga dapat berubah – ubah setiap saat. Tentu hal ini akan jauh berbeda dengan KPR yang memiliki sistem perbankan syariah yang menawarkan skema akad jual beli dimana nantinya cicilan kredit sudah tetap besarannya antara harga properti dan juga keuntungan yang diambil oleh bank karena hal ini sudah disepakati pada awal perjanjian diantara nasabah dengan pihak bank. Dengan begini Anda tidak perlu was – was dengan kenaikan yang berubah – ubah seperti pada KPR konvensional.

Cicilan tetap membuat Anda tidur lelap

Dengan adanya sistem perjanjian KPR perbankan syariah, tentu nantinya Anda tidak akan khawatir oleh kenaikan cicilan KPR akibat adanya suku bunga bank sehingga nanti tentu rencana didalam melakukan pembiayaan finansial KPR syariah akan sama jumlahnya sampai dengan masa cicilan yang terlunaskan.

Dengan KPR syariah lebih cepat lebih baik

Jika memang Anda telah melunasi seluruh kredit lebih awal, tentu saja Anda tidak akan dikenai denda nantinya. Hal ini berbeda dengan kalau Anda menggunakan KPR konvensional dimana ketika Anda dapat melunasi KPR lebih awal maka denda untuk Anda adalah sekitar 5% yang harus Anda bayar. Tentu Anda akan mengalami masalah kerugian dari sini.

Baca JugaKPR Syariah Tanpa Uang Muka Dari Bank Syariah Mandiri

Memang dengan menggunakan KPR syariah ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan. Akan tetapi sebenarnya diantara ketiga kelebihan diatas juga masih ada kekurangannya yaitu jika Indonesia mengalami tingkat penurunan suku bunga kredit, maka beban bulanan Anda akan tetap tidak mengikuti suku penurunan bunga yang ada. Kemudian jika Anda mengalami keterlambatan pembayaran tentu saja bunga dari KPR syariah jauh lebih besar.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Informasi Seputar KPR Syariah Dan KPR Konvensional bermanfaat.

One Comment

  1. dedek

    on   said 

    Assalamualaikum
    Mohon Pencerahan : Bagaimana Ketika Bank Syariah telah menetapkan denda untuk pelunasann KPR lebih awal dari perjanjian (pelunasan dipercepat)
    Bagaimana dr sisi syar’i nya..?
    Wassalam

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *