Promo Rumah Idaman Anda.. Raih Kesempatan Anda Sekarang .. Klik disini !

News

Check out market updates

Keuntungan Beli Rumah Pakai KPR Syariah

Keuntungan Beli Rumah Pakai KPR Syariah

Keuntungan Beli Rumah Pakai KPR Syariah

Dewasa ini masyarakat Indonesia memang sudah cerdas – cerdas dalam memilih sebuah produk. Ya, masyarakat Indonesia dewasa ini menjadi pihak yang sangat kritis dalam memilih sebuah produk termasuk didalam memilih produk properti.

Jika dahulu banyak orang yang memiliki kredit menggunakan KPR konvensional, kini semakin banyak masyarakat yang sadar bahwa didalam KPR konvensional ada yang namanya riba yang tentu menjadi salah satu sumber kerugian baik dunia ataupun akhirat bagi pembelinya. Lalu bagaimana solusinya?

Solusinya adalah dengan membeli rumah secara tunai atau mungkin memutuskan untuk membeli rumah dengan menggunakan KPR syariah. Mengapa KPR syariah? Karena disana terdapat asas – asas yang menguntungkan kedua belah pihak termasuk penjual yang harus untung dengan cara syar’i dan pembeli yang harus mendapatkan keuntungan juga atas apa yang dibelinya. Lalu sebenarnya apa saja keuntungan dari membeli rumah dengan menggunakan KPR syariah? Kami akan bahas secara detail disini!

Keuntungan Beli Rumah Dengan KPR Syariah

Keuntungan Beli Rumah Pakai KPR Syariah

Ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan dari membeli rumah dengan cara KPR syariah diantaranya :

Sisi cicilan

Ya, cicilan didalam KPR syariah ini merupakan cicilan yang fixed (tetap) selama proses kredit. Tentu hal ini akan mengalami perbedaan dengan KPR konvensional yang besarnya cicilan akan berubah dan akan mengalami peningkatan seiring dengan tingkat inflasi dan juga kenaikan suku bunga perbankan yang terjadi setiap tahunnya.
Didalam KPR syariah cicilannya akan tetap karena didalam metode pembayaran KPR syariah, margin KPR sudah dilakukan perhitungan sejak awal. Sehingga tentu nanti besaran cicilan akan dibagi dengan lama masa cicilannya yang berlangsung. Jadi dengan begini tak ada kenaikan seperti pada Bank konvensional.

Longgar dalam fasilitas pinjaman

Ya, ini adalah keuntungan kedua yang dapat diterima dimana besaran fasilitas pinjaman atau plafon yang diterima nasabah longgar. Bahkan KPR syariah ini dapat memberikan besaran pembiayaan yang lebih besar jika dibandingkan dengan bank konvensional. Sayangnya memang ada beberapa keterbatasan dari perbankan syariah didalam melakukan komunikasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Sehingga nantinya keunggulan dari bank syariah ini akan kurang mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Baca JugaKeunggulan Dan Kelemahan KPR Syariah

Banyak fitur yang didapatkan

Fasilitas yang diberikan oleh KPR syariah biasanya sangat banyak dan ini juga menjadi salah satu keutamaan dari menggunakan KPR syariah. Hanya saja memang kurang edukasi dari pihak syariah sehingga menimbulkan kurang tertariknya masyarakat khususnya masyarakat Indonesia atas produk – produk syariah termasuk KPR syariah padahal didalamnya terbalut sisi untung yang sangat besar.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Keuntungan Beli Rumah Dengan KPR Syariah bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *