Promo Rumah Idaman Anda.. Raih Kesempatan Anda Sekarang .. Klik disini !

News

Check out market updates

Keunggulan Dan Kelemahan KPR Syariah

Keunggulan Dan Kelemahan KPR Syariah

Keunggulan Dan Kelemahan KPR Syariah

Tak ada gading yang tak retak. Tak ada sesuatu di dunia ini yang tak memiliki cela. Rasanya pepatah tersebut bukan cocok hanya pada sebuah produk atau suatu barang atau mungkin bukan hanya cocok untuk manusia akan tetapi pepatah tersebut juga cocok untuk apapun yang bisa kita temui di dunia ini, termasuk tentang KPR syariah.

Ya, KPR syariah memang dewasa ini gencar digeluti dan banyak dicari karena lebih menguntungkan dibandingkan KPR konvensional. Akan tetapi sebenarnya dibalik semua itu juga terdapat kelemahan didalam KPR syariah karena memang sama dengan yang lainnya sesuatu pasti punya kelemahan. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan coba mengupas informasi lengkapnya tentang apa saja yang menjadi keunggulan dan juga kelemahan dari KPR syariah. Ya, hitung – hitung informasi ini dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

Keunggulan Dan Kelemahan KPR Syariah

Keunggulan Dan Kelemahan KPR Syariah

Disini kami akan bahas dulu tentang apa saja yang menjadi keunggulan dari KPR syariah. Beberapa keunggulan dari KPR syariah diantaranya :

Menawarkan kepastian

Ya, KPR syariah memiliki keunggulan yang menawarkan kepastian. Tentunya dengan begini Anda tidak akan pusing lagi dengan cicilan yang naik karena cicilan didalam KPR syariah ini memiliki jumlah yang tetap sampai masa kredit rumah nantinya selesai. Jadi Anda tidak akan mengalami hal yang struggling karena KPR yang selalu naik setiap tahun sementara gaji Anda senantiasa tetap. Dengan KPR syariah tentu saja keuangan keluarga Anda akan jauh lebih mudah didalam pengelolaannya.

Ketika pelunasan dipercepat tidak dikenai denda

Ya, KPR syariah memang tidak membebankan denda seperti KPR konvensional sekitar 5% dari sisa pokok. Misalkan ketika pokok pinjaman yang belum lunas adalah 200 juta kemudian untuk melunasinya, Anda perlu bayar paling tidak sekitar 200 juta plus 10 juta untuk dendanya ini diluar biaya lain tentunya. Tentu ini akan menjadi bencana buat Anda karena itu KPR syariah menawarkan solusi tanpa denda seperti ketika Anda berada di bawah naungan KPR konvensional.

Baca Juga : Keunggulan Beli Rumah Lewat Properti Syariah

Lalu sebenarnya selain keunggulan juga ada kelemahan dari KPR syariah. Beberapa kelemahan dari KPR syariah diantaranya :

Jika bunga turun kesempatan menikmati cicilan rendah akan turun

Dengan KPR syariah cicilannya memang akan senantiasa tetap, akan tetapi ini tentu memiliki arti jika suatu saat terjadi sistem bunga yang turun maka cicilan rendah tidak akan dapat Anda nikmati. Kalau kita amati dari beberapa tahun kemarin yaitu sekitar tahun 2011 – 2013 bahwa ekonomi Indonesia mengalami penurunan bunga yang sangat signifikan dan kondisi ini tidak dapat dinikmati oleh KPR syariah.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Pertimbangkan dan tentukan pilihan memiliki properti idaman Anda. Semoga informasi diatas mengenai Keunggulan Dan Kelemahan KPR Syariah bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *