Promo Rumah Idaman Anda.. Raih Kesempatan Anda Sekarang .. Klik disini !

News

Check out market updates

KENAPA HARUS PILIH -PILIH LINGKUNGAN YANG BAIK ???

Pilih – pilih Lingkungan yang Baik untuk Istri dan Anak – Anak

  Ketika membeli / cari rumah, bukan harga, cicilan, mewahnya yang pertama kali dilihat, tapi tetangga dan sekitarnya, apakah baik atau tidak. Lingkungan sangat penting karena berpengaruh besar dalam kehidupan beragama kita. Lingkungan dan orang -orang yang bisa saling menguatkan dan saling menasehati dalam kehidupan kita.

  Betapa bahagianya jika kita tinggal di lingkungan di mana tetangga- tetangga kita adalah penuntut ilmu yang menerapkan sunnah. Kita bisa saling menasehati, saling tolong menolong, saling mengambil teladan dan bersaing mengenai akhirat.

  Ketika mendengar tetangga yang anaknya berumur 5 tahun sudah hapal Al-Quran Jus Amma dan hadits Arba’in, maka kita pun tidak mau ketinggalan. Ketika mendengar istri tetangga diajarkan bahasa Arab oleh suaminya maka kitapun tidak mau ketinggalan.

  Ketika mendengar tetangga semangat menuntut ilmu, paginya kerja dan sorenya menuntut ilmu agama, maka kitapun tidak mau ketinggalan. Agama seseorang itu tergantung lingkungan pergaulannya “seseorang itu akan mengikuti agama teman dekatnya (lingkungan pergaulanya). Oleh karena itu hendaknya kalian perhatikan siapakah yang kalian jadikan sebagai teman dekatnya” (HR Abu Daud. Kita di perintahkan untuk mencari lingkungan yang baik sebagaimana nasehat seorang ulama ketika menasehati seorang yang memiliki setumpuk dosa karena telah membunuh seratus orang yang tidak berdosa ).

  Pergilah ke kampung itu karena di sana terdapat orang – orang yang beribadah kepada Alloh. Beribadah kepada Allah bersama mereka. jangan pernah kembali ke kampungmu karena kampungmu adalah lingkungan yang buruk.’ (HR Muslim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *