Promo Rumah Idaman Anda.. Raih Kesempatan Anda Sekarang .. Klik disini !

News

Check out market updates

Informasi Tentang Properti Syariah

Informasi Tentang Properti Syariah

Informasi Tentang Properti Syariah

Setiap orang pastinya butuh rumah karena rumah termasuk salah satu aspek kebutuhan pokok yang tak dapat dipisahkan. Bahkan mungkin bisa dibilang bahwa setiap orang pastinya punya impian untuk memiliki sebuah rumah sendiri. Mungkin Anda juga salah satunya?

Didalam memilih dan membeli sebuah rumah sendiri, sangat disarankan untuk Anda membeli rumah secara tunai karena disana tak ada yang namanya riba. Ya, riba memang salah satu yang tidak boleh diperbolehkan dalam Islam dan riba termasuk salah satu sumber bahaya didalam Islam. Lalu bagaimana jika belum punya uang tunai membeli rumah tetapi ingin membeli rumah tanpa embel – embel riba?

Caranya yaitu dengan memanfaatkan properti syariah. Apalagi sekarang ini sudah ada yang namanya KPR syariah yang akan semakin memudahkan Anda didalam beli properti syariah. Simak informasi lengkapnya berikut ini!

Informasi Tentang Properti Syariah

Informasi Tentang Properti Syariah

Disini kali pertama kita akan bahas dulu tentang pengertian jual beli. Dimana jual beli sendiri menurut kaidah memiliki arti yaitu suatu bentuk penukaran harta dengan harta. Sementara secara syariat sendiri jual beli berarti sebagai penukaran atau pemilikan harta dengan harta dengan sikap yang penuh rela serta dengan mengenakan cara – cara yang syar’i tanpa adanya unsur riba didalamnya karena Allah sangat melaknat riba.

Jual beli didalam Islam juga ada hukumnya. Hukum jual beli didalam Islam yaitu halal dan boleh kecuali jika memang ada dalil syar’i yang menerangkan tentang keharamannya. Salah satu dalil tentang jual beli didalam Islam yang bersumber dari Al-Qur’an yaitu firman Allah didalam surat Al-Baqarah : 275 “Allah telah menghalalkan jual beli dan Allah mengharamkan riba”. Jadi jangan sampai didalam konteks jual beli yang dilakukan terdapat unsur bunga. Memang didalam jual beli perlu adanya keuntungan akan tetapi keuntungan sendiri tidak boleh terlampau jauh dari harga bahan tersebut secara pokok supaya tidak berpotensi menjadi riba.

Baca Juga : Hukum Pajak Dalam Kaca Mata Syariah

Didalam syarat jual beli sesuai syariah sendiri sebenarnya jual beli dianggap sah dan dianggap memenuhi syarat jika memang terpenuhi beberapa syarat berikut diantaranya keridhaan kedua belah pihak yang menjual dan membeli, yang terlibat didalam akad jual beli merupakan orang atau pihak yang memang diperkenankan didalam menangani urusan semacam yang dilakukan, barang yang akan diperjualbelikan harus barang yang halal dan memiliki unsur manfaat didalamnya, barang yang dijualbelikan bisa diserahterimakan. Dimana untuk akad dari jual beli sendiri perlu dilakukan oleh orang yang memiliki barang kepada pembeli atau orang yang mendapat kuasa untuk menggantikan kedudukan penjual.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Dan kalau memang Anda ingin membeli properti ada baiknya Anda memilih properti syariah karena akan jauh lebih menguntungkan dibandingkan properti secara konvensional. Semoga informasi diatas mengenai Informasi Tentang Properti Syariah bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *