Promo Rumah Idaman Anda.. Raih Kesempatan Anda Sekarang .. Klik disini !

News

Check out market updates

Fakta – Fakta Tentang Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank

Fakta – Fakta Tentang Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank

Fakta – Fakta Tentang Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank

Ada beberapa aspek yang sebenarnya menjadi penyebab mengapa didalam menentukan hukum sesuatu itu berbeda. Hal ini karena memang dalam penentuan hukum cara memahami faktanya juga tidak sama. Perbedaan yang seperti ini karena tidak memahami benar faktanya atau juga dapat terjadi karena disebabkan rasa malas didalam persoalan mengkaji hakikat atas fakta – fakta yang ada.

Misalnya seperti fakta tentang KPR Bank, disana terdapat serangkaian fakta yang nantinya dapat dihukumi oleh dalil – dalil yang asalnya dari sumber hukum Islam. Dan rangkaian fakta yang seperti ini tentu harus dihukumi secara mandiri karena Islam memang hadir untuk menghukumi sesuatu secara kasuistis atau bukan secara generalis. Bagi Anda yang ingin tahu soal fakta tentang kredit pemilikan rumah bank, langsung saja Anda simak informasi berikut ini yang kami siapkan untuk Anda!

Fakta – Fakta Tentang Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank

Fakta – Fakta Tentang Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank

Didalam kredit pemilikan rumah (KPR) Bank ada yang namanya akad jual beli (AJB). Seperti apa AJB ini?
Siapa saja yang saat ini sedang melakukan sebuah pendalaman tentang fakta transaksi KPR Bank pastinya akan mendapati ada beberapa hal yang janggal disana. Kejanggalan tersebut dapat disaksikan ketika Anda membeli sebuah rumah dengan fasilitas KPR Bank. Tentunya Anda juga dapat menyebutnya sebagai transaksi jual beli kepada pihak bank akan tetapi mengapa akad yang ada dituliskan AJBnya kepada developer? Tentu ini membuat kebingungan, atau sebut saja Anda melakukan transaksi kepada developer akan tetapi kenapa bayarnya kepada Bank?

Memang sih sekilas seperti tak ada yang janggal karena memang AJB dengan menggunakan fasilitas KPR Bank ini sudah sangat terang bahwa seseorang konsumen didalam melakukan akad jual beli kepada developer dan bukan kepada pihak Bank sebagai penyedia fasilitas KPR. Tentu saja hal yang satu ini berlaku pada semua bank bukan hanya pada bank konvensional akan tetapi juga kepada bank syariah hanya saja untuk pemberlakuan atas bank syariah ini teks dari akadnya masih dapat disebut sebagai bay al murabahah (jual beli dimana pokok dan margin nantinya akan diketahui oleh pembeli). Mungkin penjelasan diatas masih sangat janggal menurut Anda? Kalau begitu Anda bisa simak contoh ini.

Baca Juga : Dampak Negatif Riba Bagi Pribadi Dan Masyarakat

Misalkan Ahmad ingin memiliki sebuah rumah dengan tipe 45 pada sebuah perumahan di kota Surabaya. Kemudian si Ahmad ini mendapatkan brosur dengan prace list perumahan salah datu developer seharga Rp 350.000.000,00 dan harga KPRnya Bank disesuaikan berdasarkan tenor KPRnya.

Itulah sekiranya apa yang kami maksud diatas. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Fakta – Fakta Tentang Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank bermanfaat. Jangan lupa untuk Anda senantiasa pertimbangkan secara selektif dalam hal memilih KPR Bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *