Promo Rumah Idaman Anda.. Raih Kesempatan Anda Sekarang .. Klik disini !

News

Check out market updates

Cara Memulai Bisnis Properti Syariah yang Menguntungkan

Cara Memulai Bisnis Properti Syariah yang menguntungkan

Cara Memulai Bisnis Properti Syariah yang menguntungkan

Bisnis properti syariah sendiri memang memiliki peluang yang sangat besar didalam memainkan peran di Indonesia karena mayoritas penduduk yang menganut agama Islam. Tentunya ceruk pasar dengan bisnis properti syariah yang dapat kita masuki akan punya peluang yang sangat besar dan dalam. Bahkan menurut perkembangan yang bisa kita pantau bahwa sekarang ini banyak konsumen yang menginginkan skema syariah karena dianggap tidak ada riba dan juga tidak ada pihak yang merasa dirugikan atas metode pembayaran yang dilakukan.

Mungkin Anda tidak hanya ingin menjadi seorang peminat properti? Akan tetapi Anda juga ingin memulai bisnis properti? Tentu saja bisnis properti syariah punya peluang yang sangat potensial Anda jalankan. Dan disini kami akan bongkar seperti apa cara ampuh memulai bisnis properti syariah yang menguntungkan.

Cara Memulai Bisnis Properti Syariah yang Menguntungkan

Cara Memulai Bisnis Properti Syariah yang Menguntungkan

Ada beberapa cara yang Anda dapat coba lakukan didalam memulai bisnis properti syariah yang menguntungkan diantaranya :

Jangan lupa periksa kelengkapan legalitas

Untuk urusan legalitas memang harus ditempatkan pada urutan nomor pertama didalam dunia bisnis properti syariah. Jika legalitas ini menuai masalah tentu dapat dipastikan akan ada kendala dalam melangkah ke depan.

Ketika legalitas tidak clear dan kemudian perijinan tak dapat diterbitkan tentu hal ini membuat pembangunan proyek tidak dapat dilakukan dan tak bisa dijual. Karena itu tanah yang akan dijadikan proyek properti syariah tentu harus memiliki sertifikat yang lengkap.

Sediakan dana cukup untuk membangun proyek properti syariah

Jika didalam menjual rumah dengan pola kredit ke developer upayakan untuk Anda pastikan memiliki dana yang cukup guna menjamin kelancaran sebuah pembangunan unit rumah dan juga fasum fasosnya. Dana yang Anda siapkan ini bisa Anda dapatkan dari berbagai sumber misalnya dari uang muka konsumen. Upayakan cash flow bisnis properti Anda selalu berdenyut dari berbagai arah dan jangan sampai kehabisan dana. Salah satu yang dapat Anda jadikan contoh, si A sebagai developer syariah mensyaratkan kredit developer tanpa bunga dan juga dengan flat delapan belas bulan maksimal 2 tahun. Kemudian seberapa besarnya cicilan yang perlu dibayar langsung dibagi atas harga rumah dengan lamanya angsuran.

Baca JugaPilih Beli Properti Tunai Atau Kredit Syar’i?

Penuhi semua hal yang ada didalam perjanjian syariah

Upayakan seluruh aspek pembelian rumah sudah tertuang didalam perjanjian. Didalam PPJB dapat Anda tuangkan segala hal yang memiliki hubungan dengan rumah yang akan menjadi objek perjanjian seperti spesifikasi teknis dan lamanya waktu mengerjakan yang nantinya berujung atas jadwal serah terima yang telah ditentukan berdasarkan kesepakatan didalam perjanjian.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Cara Memulai Bisnis Properti Syariah yang Menguntungkan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *